Tuesday 17 May 2011


FIRA NURAHMAH AL AMIN
G14090036
STATISTIKA /FMIPA
PERILAKU KONSUMEN

WHAT
Jelaskan apa itu model motivasi ?
Model motivasi adalah model yang menjelaskan bagaimana motivasi itu timbul dan dirasakan oleh konsumen.

WHY
Mengapa segmentasi  diperlukan dalam strategi pemasaran ?
Karena para pemasar perlu mengetahui target pasar berdasarkan tingkat kebutuhan konsumen.

WHO
Siapa saja pelaku yang terlibat dalam pemasaran dalam hal motivasi dan kebutuhan ?
Secara umum yaitu pemasar dan konsumen tetapi dalam hal khusus adalah konsumen yang terlibat dan merasakan bagaimana pengaruh motivasi dan kebutuhan timbul sehingga mempengaruhi pengambilan keputusan dalam mengonsumsi barang dan jasa.

HOW  MANY
Sebutkan kebutuhan manusia dalam teori Maslow ?
Terdapat 5 kebutuhan manusia dalam teori Maslow yaitu :
1.      Kebutuhan Fisiologis (Physiological Needs)
2.      Kebutuhan Rasa Aman (Safety Needs)
3.      Kebutuhan Sosial (Social Needs or  Belonginess Needs)
4.      Kebutuhan Ego (Egoistic or Esteem Needs)
5.      Kebutuhan Aktualisasi Diri (Need For Self Actualization)
HOW  MUCH
Apa saja teori-teori yang dibahas dalam bab motivasi dan kebutuhan ?
Model motivasi, Teori Kebutuhan (Teori Maslow), dan Teori Motivasi McClelland.

WHOM
David McClelland mengembangkan suatu teori motivasi yang disebut sebagai McClelland’s Theory of Learned Needs. Sebutkan apa saja kebutuhan dasar yang dimiliki teori ini untuk memotivasi seorang individu untuk berperilaku ?
Kebutuhan dasar yang memotivasi seorang individu untuk berperilaku, yaitu :
1.      Kebutuhan Sukses (Needs for Achievement)
2.      Kebutuhan Afiliasi (Needs for  Affiliation)
3.      Kebutuhan Kekuasaan (Needs for Power)
WHERE
Dimana konsep motivasi dan kebutuhan dapat diterapkan ?
Di saat konsumen ingin mengambil keputusan dalam menggunakan atau mengonsumi barang dan jasa agar suatu barang digunakan tepat guna sesuai kebutuhan.

No comments:

Post a Comment